WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Sangihe Bakal Gelar Festival Budaya Tulude di Jakarta Utara

Posted by On 18.44

Warga Sangihe Bakal Gelar Festival Budaya Tulude di Jakarta Utara

Warga Sangihe Bakal Gelar Festival Budaya Tulude di Jakarta Utara Redaktur: Nurhayat

Warga asal Kepulauan Sangihe (Sulawesi Utara) yang tinggal di Jabodetabek, tengah berlatih untuk kegiatan Festival Budaya Tulude, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Foto: Josevicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ribuan warga asal Kepulauan Sangihe (Sulawesi Utara) yang tinggal di Jabodetabek, bakal menggelar Festival Budaya Tulude. Mereka tergabung dalam Organisasi Massa (Ormas) Nusa Utara Bersatu (NUB), dan memiliki ikatan persaudaran yang sangat erat.

"Tulude merupakan budaya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe (Sulawesi Utara), dalam me nsyukuri telah berlalunya kehidupan di tahun lalu dan menyambut tahun yang baru," ujar Ketua Umum NUB Steven Setiabudi Musa, Jumat (2/3).

Steven yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, mengatakan Festival Budaya Tulude baru pertama kali digelar NUB.
Karena itu, masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud yang ada di Jabodetabek sangat antusias untuk ikut meramaikan acara tersebut. Rencananya, kegiatan akan digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, pada Sabtu, (3/3) petang. "Ini juga menjadi ajang melepas rindu kami yang ada di perantauan terhadap kampung halaman," kata mantan wartawan media cetak nasional ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rolly Tumanung mengungkapkan, acara ini akan dihadiri sekitar 1.500 masyarakat Sangihe, Sitaro dan Talaud. Selain itu juga akan dihadiri Bupati Kabupaten Sangihe Jabea Gaghana serta pejabat daerah lain. "Dijadwalkan juga turut hadir Bapak Charles Honoris, anggota DPR RI yang akan menjadi tamu kehormatan," terang dia. Acara ini akan dimeriahkan aneka tarian daerah seperti Ampa Wayer, Gunde, Alabadiri, dan Masamper. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #Festival Budaya Tulude&nbsp
Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Sangihe

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »