WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018

Posted by On 18.46

Ini Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018

Ini Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018 By: Redaksi ManadopediaOn: Ini Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018Reviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutIni Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018Upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulut. Tahun 2018 ini terdapat 20 kegiatan iven pariwisata yang bakal digelar mulai Maret hingga Hovember 2018. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya Calender of Event (CoE) pada Selasa (27/02/18). Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mewakili gubernur secara resmi […] Ini Kalender Pariwisata Sulut Tahun 2018

Upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulut.

Tahun 2018 ini terdapat 20 kegiatan iven pariwisata yang bakal digelar mulai Maret hingga Hovember 2018. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya Calender of Event (CoE) pada Selasa (27/02/18).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mewakili gubernur secara resmi meluncurkan kegiatan iven tersebut. Dihadapan media Kandouw menilai bahwa langkah ini sangat briliant dilakukan dalam persiapan Pemprov Sulut dalam menyambut pariwisata tahun 2018.

Ada empat iven besar yang terdapat dalam kalender CoE North Sulawesi ini, antara lain Celebrate Of The Sea, Paskah se Asia, TIFF dan Chistmas Festival.

“Ini merupakan langkah besar Pemprov dalam menggaet banyak lagi wisatawan ke Sulut. Saya harap kita sebagai masyarakat untuk senantiasa mendukung semua kegiatan ini,” kata Kandouw.

Kepala Dinas Pariwis ata Provinsi Sulut, Daniel Mewengkang menbgatakan bahwa selain iven yang diluncurkan ini masih ada ratusan iven lagi yang bakal dilaksanakan oleh di Kabupaten/Kota sepanjang tahun 2018.

“Kami berharap dengan pelunciran CoE Sulut 2018 ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut,” ujarnya.

Bila menilitik ke belakang lagi sejak tahun 2015 lalu, setiap tahun terjadi peningkatan daftar kunjungan wisatwan mancanegara ke Sulut.

Hingga tahun 2017 lalu peningkatan jumlah tamu luar negeri yang datang mengalami peningkatan spektakuler yakni 1.000 persen selang tiga tahun.

Tahun 2018 ini Pemrov Sulut menargetkan jumlah orang Bule yang berkeliaran di Sulut sebanyak 125 ribu orang. Dan dari data di Dinas Pariwisata wisatwan yang datang masih didominasi oleh orang Tiongkok.

“Marilah kita sama-sama rajin dalam menyampaikan promosi wisata Sulut, sehingga makin banyak lagi orang yang datang kesini,” tukas Kandouw.

Ini Kalender Iven Wisata Tah un 2018:

1. Bulan Maret 2018 : Celebrate of The Sea, Festival Teluk Tomini Bolaang Mongondow Selatan.
2. Bulan April 2018 : Perayaan Paskah Asia (Asia Easter Celebration).
3.Bulan Mei 2018 : Pesona Kota Kotamobagu, Festival Danau Cinta (Pulau Makalehi) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Festival Pesona Batu Pinagut Bolaang Mongondow Utara.
4. Bulan Juni 2018 : Festival Kentang di Kabupaten Minahasa Selatan.
5. Bulan Juli 2018 : Festival Teluk Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Festival Bunaken, Festival Pulau Sara’a di Kabupaten Kepulauan Talaud.
6. Bulan Agustus 2018 : Manado Fiesta 2018, Pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara, Tomohon International Flower Festival (TIFF).
7. September Festival 2018 : Pesona Kabupaten Kepulauan Sangihe.
8. Bulan Oktober 2018 : Pesona selat Lembeh di Kota Bitung, Festival Bentenan Lakban di Kabupaten Minahasa Tenggara, Festival Danau Tondano di Kabupaten Minahasa.
9.Bulan November 2018 : Festival Pantai Paal & ; Budaya Klabat di Kabupaten Minahasa Utara, Festival Danau Moat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
10. Bulan Desember 2018 : Christmas Festival

Penulis : Lala Nvidia

Related Posts

  • Madsuni Gantikan Ganip Warsito Jabat Pangdam Merdeka
  • Tari Kabasaran Buka Kesyahduan Cap Go Meh di Manado
  • Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Manado
  • 3 Maret Pemilihan BIPRA Sinode, Ini Kata Olly
  • KFC Buka Gerai di Tondano
Sumber: Google News | Warta 24 Bolaang Mongondow Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »