WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ikut Kampanye, Anggota DPRD Harus Peroleh Izin Pimpinan

Posted by On 18.44

Ikut Kampanye, Anggota DPRD Harus Peroleh Izin Pimpinan

Lancar. Rapat paripurna sukses digelar. Suasana rapat di Gedung Paripurna Dewan, kemarin.
- Iklan - Iklan Bank Sulutgo 1

TALAUD, Nyiurtimes.com â€" Bagi anggota DPRD Talaud yang hendak melibatkan diri dalam kampanye atau menjadi tim kampanye, harus seizin Pimpinan Dewan. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Jakop Mangole.

“Bagi anggota DPRD yang akan ambil bagian dalam kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati kepulauan Talaud pada Pilkada 2018, wajib menyampaikan surat permohonan izin kepada Pimpinan DPRD sebagaimana diatur dalam UU Nomor 10 Tahun 2016,” ujarnya, saat memimpin rapat paripurna Usulan Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, dari tangan George Rompah ke Max Lua, sekaligus pemilihan alat kelengkapan dewan (AKD), di gedung paripurna DPRD, Senin(26/2) kemarin.

Mangole mengatakan, dalam surat permohonan, sifatnya mencantumkan waktu dan lokasi atau tempat kampanye. “Izin diberikan persetiap kegiatan kampanye. Tapi dalam kampanye tersebut anggota DPRD yang bersangkutan konsekuensinya tidak boleh menggunakan fasilitas kedinasan selaku anggota DPRD, begitupun membawa status sebagai anggota DPRD,” tegasnya.

Aturan tersebut, Kata Mangole, sudah ditanyakan dan dikomunikasikan dengan Panita Pengawas Pemilu.

“Sekretaris dewan akan menyiapkan surat permohonan dan surat izin. Jadi diingatkan bahwa permohonan tersebut cuma ke Pimpinan DPRD, yang tentunya juga ada tembusan surat ke Panwas dan KPU,” katanya.

Diketahui, dari jumlah 20 anggota DPRD, rapat paripurna kali ini hanya dihadiri 18 legislator. Dalam kesempatan tersebut, dibacakan surat pengunduran diri Gunawan Talenggoran dari Pimpinan DPRD.

Talenggoran kini telah ditetapkan dan siap bertarung menjadi Calon Wakil Bupati Kepulauan Talaud berpasangan dengan Sri Wahyumi Maria Manalip.

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Talaud

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »