WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hemat Anggaran, Tuange Minta Perdinas Cukup 1 Pejabat

Posted by On 18.44

Hemat Anggaran, Tuange Minta Perdinas Cukup 1 Pejabat

- Iklan - Iklan Bank Sulutgo 1

Suasana Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, kemarin.

TALAUD â€" Dalam upaya penghematan anggaran, Plt Bupati Kepulauan Talaud Simon Petrus Tuange meminta agar anggaran perjalanan dinas (Perdinas), ditekan. ” Ketika pekerjaan atau perjalanan dinas bisa dilakukan atau diselesaikan satu orang, berarti tak perlu dua atau tiga pejabat yang melakukan perjalanan dinas. Kita harus melakukan penghematan anggaran,” ucapnya saat memimpin rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Kepulaian Talaud, yang dihadiri para kepala dinas badan dan pejabat lainnya, di Ruang Rapat Bupati, Senin kemarin.

Perkembangan dan lelaksanaan tugas dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud memang terus dimatangkan. Tuange mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN)untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam tigas dan pelayanan disetiap SKPD.“Menyangkut TPP dan TBK harus dilakukan penataan kembali. Menyangkut TPP saya berupaya untuk dilakukan secara adil. Agar supaya tidak ada unsur kecemburuan diantara teman â€" teman ASN pada umumnya,” ujarnya

Terkait dengan pergeseran anggaran, kata Tuange, itu harus dilaksanakan karena merupakan pintu masuk akan perkembangan daerah. “Kita harus punya target waktu penyelesaian. Sebab pintu masuk ke APBD harus ada pergeseran,” imbunya.

Kepada seluruh pimpinan SKPD diminta pula untuk menindak anjuti setiap proposal yang dimasukkan disetiap kementerian. Terkait Pemilihan Kepala Daerah. ASN dihimbau menjaga netralitas. “ Jelang Pilkada, mari jaga Netralitas selaku ASN. Jangan terlibat politik praktis. Saya juga mau sampaikan, awal Maret Mendagri dan Gubernur akan kunjungi Talaud. Mari kita gunakan momentun ini untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tamdas Tuange.

Sekretaris Kabupaten Adolf Binilang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Alex Sahadula dan Asisten Administrasi Umum hadiri rakor tersebut. (Tika)

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Talaud

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »