WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengguna tol Manado-Bitung akan dikenakan tarif Rp 900 per Km

Posted by On 14.38

Pengguna tol Manado-Bitung akan dikenakan tarif Rp 900 per Km

Merdeka > Uang Pengguna tol Manado-Bitung akan dikenakan tarif Rp 900 per Km Senin, 26 Februari 2018 15:03 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo Antrean masuk Tol. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Manado Bitung, George Manurung, mengatakan pengguna tol Manado-Bitung akan dikenakan tarif sebesar Rp 900 per kilometer (Km). Tol ini rencan anya akan dioperasikan pada awal 2019 mendatang.

BERITA TERKAIT
  • 5 Fakta di balik aturan pengurai macet tol Cikampek, termasuk ganjil genap
  • Aturan ganjil genap pintu tol Bekasi berlaku selama pembangunan LRT
  • Aturan ganjil genap pintu tol hanya berlaku di Bekasi Barat dan Timur

"Saat ini memang sesuai perjanjian dengan Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT besarannya seperti itu (Rp900 per kilometer)," kata Manurung seperti dikutip Antara di Manado, Senin (26/2).

Tol Manado-Bitung akan memiliki panjang lintasan sekitar 39,9 kilometer dan dibagi dalam dua seksi, yaitu seksi IA-IB serta IIA-IIB. "Jadi kalau masuk dari Kota Manado dan menuju Kauditan, akan berbeda jumlah yang harus dibayarkan ketika mengambil rute dari Manado menuju Bitung yang jaraknya lebih jauh," jelasnya.

Sebanyak empat pintu tol yang akan dibangun sepanjang ruas jalan ini. "Sebagaimana target, tol Manado-Bitung ini akan dioperasikan pada 2019 mendatang. Sehingga proses konstruksi terus kita pacu pembangunannya. Mudah-mudahan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana," ujarnya.

Manurung menambahkan, di lintasan tol ini akan dibangun empat jembatan dengan panjang bervariasi hingga 360 meter, 10 overpass serta delapan jembatan penyeberangan orang.

Masyarakat diharapkan ikut mendukung pembangunan tol ini, terutama bagi pemilik lahan yang lokasinya termasuk dalam rencana pembangunan. "Proyek strategis nasional ini nantinya akan sangat membantu masyarakat Sulut mengembangkan perekonomiannya," ujarnya.

[bim]

Baca Juga:
5 Fakta di balik aturan pengurai macet tol Cikampek, termasuk ganjil genapJika efektif, pintu tol terapkan aturan ganjil genap akan diperbanyakAturan ganjil genap pintu tol Bekasi berlaku selama pembangunan LRTAturan ganjil genap pintu tol hanya berlaku di Bekasi Barat dan TimurAtura n ganjil genap di pintu tol Bekasi mulai berlaku 12 MaretKemenhub beri lajur khusus angkutan umum dan bus di tol JabodetabekBuntut moratorium proyek elevated, pengerjaan Tol BORR seksi II B disetop
Topik berita Terkait:
  1. Tol
  2. Jasa Marga
  3. Manado
  4. Pembangunan Infrastruktur
  5. Ekonomi Indonesia
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • KPU larang gambar Soekarno, Soeharto dan KH Hasyim Asyari di alat peraga

  • Di Rapimnas Institut Lembang 9, JK pesan ekonomi harus stabil di tahun politik

  • Kunjungi Tulungagung, Puti semakin dikenal di wilayah Mataraman

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »