WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dugaan Pelanggaran Pemilu Plt Bupati Gugur

Posted by On 11.55

Dugaan Pelanggaran Pemilu Plt Bupati Gugur

26 Feb 2018 14:19 Dugaan Pelanggaran Pemilu Plt Bupati Gugur MyPassionDIPERIKSA: Suasana pertemuan Panwaslu Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, di Sekretariat Panwaslu, Sabtu (24/2). Foto: Hesly Marentek/MP

MITRAâ€"Laporan pelanggaran pemilu terhadap Plt Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Ronald Kandoli, gugur. Ini dipastikan Panwaslu Mitra. Diketahui, Sabtu (24/2) pekan lalu, Kandoli datang memenuhi panggilan Panwaslu. Ia dipanggil untuk dimintai keterangan dan klarifikasi, terkait dugaan ketidaknetralannya, sebagai pejabat negara jelang Pilkada Mitra tahun ini.

Klarifikasi dilakukan di Sekretariat Panwas, di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan. Dari hasil pemeriksaan, tidak didapatkan temuan dugaan pelanggaran Pilkada. Itu dibena rkan Ketua Panwaslu Kabupaten Mitra Jobie Longkutoy.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak didapati adanya temuan terkait pelanggaran pemilu yang dilakukan terlapor Plt Bupati Ronald Kandoli,” ungkap Longkutoy, Minggu (25/2) kemarin. “Laporan yang diberikan tidak memenuhi unsur adanya temuan dugaan pelanggaran pemilu,” katanya lagi.

Longkutoy menjelaskan, status laporan sudah tidak diteruskan. Dengan alasan, pertama laporan yang diberikan tidak memenuhi syarat formil dan materil pelaporan. “Kedua laporan yang diberikan tidak memenuhi unsur pelanggaran pemilu. Ketiga sudah melewati batas waktu yang ditentukan undang-undang. Serta alasan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli pada pemanggilan tersebut menyebutkan, dirinya sudah menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi. “Jadi saya juga memberikan klarifikasi terkait laporan yang ditudingkan terhadap saya,” katanya.

Lanjut Kandoli, klarifikasi kepada Panwas sesuai jan jinya beberapa waktu lalu. Menurutnya, dia tidak pernah mengucapkan atau perintahkan untuk mendukung paslon atau pun mendukung kotak kosong. “Apalagi hingga penurunan foto Bupati James Sumendap. Ini adalah euforia masyarakat. Saya sendiri tidak menduga massa akan datang mengantar saya ke kantor bupati," terangnya.

Selanjutnya, Kandoli mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. “Mari sukseskan Pilkada di Minahasa Tenggara. Jangan ada gesekan-gesekan, fitnah, caci maki. Mari torang saling memaafkan demi Minahasa Tenggara hebat,” pungkas Kandoli.(tr-04/gnr)

Berita Terkait
  • MyPassion

    22 Feb 2018 09:36 Pansus Hak Angket Usut Kasus Plt Mitra

  • MyPassion

    19 Feb 2018 08:29 Dua Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Periode 2016- 2021

  • MyPassion

    27 Jan 2018 10:08 Februari, Kandoli Bupati Mitra

  • MyPassion

    26 Jan 2018 14:20 Bupati Sumbang 14 Ruang Sekolah

Sumber: Google News | Warta 24 Minahasa Tenggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »