WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bayar Parkir di Bandara Samrat Lebih Cepat Gunakan TapCash

Posted by On 21.56

Bayar Parkir di Bandara Samrat Lebih Cepat Gunakan TapCash

Bayar Parkir di Bandara Samrat Lebih Cepat Gunakan TapCash

Bagi masyarakat Manado yang sering bepergian ke luar kota menggunakan pesawat, jangan lupa untuk menggunakan TapCash.

Bayar Parkir di Bandara Samrat Lebih Cepat Gunakan TapCashTRIBUN MANADO/HERVIANSYAH

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi masyarakat Manado yang sering bepergian ke luar kota menggunakan pesawat, jangan lupa untuk menggunakan TapCash.

Karena bisa lebih cepat pada saat melakukan pembayaran.

"TapCash saat ini sudah bisa digunakan untuk membayar parkir di Bandara Sam Ratulangi, sehingga masyarakat semakin dimudahkan," ujar CEO BNI Manado Hari Satriyono, Senin (26/2/2018).

Hari menambahkan, nantinya akan terus ditambah merchant lainnya yang bekerja sama dengan BNI untuk TapCash sehingga masyarakat akan semakin dimudahkan.

Pihaknya saat ini terus meningkatkan penggunaan uang elektronik Tapcash di Manado pada 2018 ini.

Apalagi Kota Manado sedang progress jalan tol, dan ke depannya akan ada jalur kereta api.

Otomatis TapCash akan sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pemerintah mewajibkan jalan tol menggunakan uang elektronik, dan saya rasa transaksi ini sangat cocok dilakukan," ungkapnya.

Tapcash dirancang khusus untuk melakukan pembayaran dengan cepat seperti perparkiran, bus, jalan tol, kereta api serta merchant.

"Untuk transaksi dalam nominal yang besar menggunakan kartu debit dan kredit, akan lebih baik," jelasnya.

Terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Minggus Gandeguai men gungkapkan pembayaran parkir non tunai untuk memperlancar arus kendaraan yang hendak keluar dari bandara, sehingga ada efisiensi waktu. Hal ini karena pembayaran tunai waktu yang diperlukan paling cepat 48 detik, sedangkan non tunai diperkirakan hanya sekitar tujuh detik saja.

Fasilitas penunjang pun akan disediakan untuk mempermudah pengguna bandara mengisi uang elektronik, yaitu dengan menyediakan tenant khusus untuk melakukan top up. "Nantinya selain itu membayar parkir, juga bisa digunakan berbelanja," ungkapnya.

Untuk pengenalan kepada pengguna bandara pihaknya akan memberlakukan di satu pintu keluar dari tiga pintu yang tersedia. (Tribun Manado/Herviansyah)

Penulis: Herviansyah Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Trib un Manado Ikuti kami di Terungkap Motif Begal di Kendal Bunuh Sadis Pemandu Karaoke hingga Cor Jasadnya Sumber: Google News | Warta 24 Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »