WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bandara Sam Ratulangi Manado Rayakan HUT ke-54 PT Angkasa ...

Posted by On 10.51

Bandara Sam Ratulangi Manado Rayakan HUT ke-54 PT Angkasa ...

Bandara Sam Ratulangi Manado Rayakan HUT ke-54 PT Angkasa Pura I

Cahya Sumirat

loading...
Bandara Sam Ratulangi Manado Rayakan HUT ke-54 PT Angkasa Pura I
Bandara Sam Ratulangi Manado merayakan HUT ke-54 PT Angkasa Pura I. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
A+ A- MANADO - Menjadi pelopor perusahaan pengelola bandar udara secara komersial di tanah air sejak 20 Februari 1964, PT Angkasa Pura I (Persero) telah bertransformasi menjadi salah satu perusahaan pengelola Bandar Udara kelas dunia.
Hal itu setidaknya terlihat dari beberapa pencapaian yang telah diraih bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero), misalnya ranki ng 3 bandara dengan pelayanan terbaik di dunia tahun 2016 untuk kategori 15-25 juta penumpang per tahun yang diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016 yang diraih oleh Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
Selain itu, di level nasional, 10 dari 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura I berhasil mendapatkan penghargaan “Anugerah Pelayanan Prima 2016” dari Kementerian Perhubungan yang diantaranya adalah Bandara Sam Ratulangi Manado.
Di tahun 2017, Bandara Sam Ratulangi telah melayani sebanyak 2,7 juta penumpang dan tercatat 27 ribu pergerakan pesawat. Sedangkan kargo naik 13% dibandingkan tahun 2016 atau sebesar 13 juta kilogram.
"Tahun 2018, Bandara Sam Ratulangi akan menjadi perwakilan dari Angkasa Pura I untuk survei Airport Council International (ACI) untuk bandara di kelasnya. Ini akan memotivasi kami terus melakukan improvement dan perbaikan guna peningkatan pelayanan. Sehingga ke depannya dapat menjadi sal ah satu bandara terbaik di kelasnya," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, Sabtu (24/2/2018).
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-54 PT Angkasa Pura I (Persero), Bandara Sam Ratulangi telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, non olahraga, serta sebagai bentuk kepedulian Bandara Sam Ratulangi Manado kepada masyarakat yang telah dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial.
Pada Sabtu (24/2), bertempat di lapangan Kantor Administrasi Angkasa Pura I, acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun AP1 dengan konsep “Family Gathering” digelar dengan meriah.
"Mengusung tema Bangga Melayani Bangsa pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 ini, kami pun berusaha merepresentasikan hal tersebut dengan memberikan penghargaan bagi pegawai teladan dan sehat. Adapun indikator dipilihnya pegawai sehat diantaranya melalui tingkat kerutinan pegawai mengikuti olahraga yan g rutin dilakukan setiap Jumat di kantor dan minimnya restitusi kesehatan yang diajukan," ujar Minggus. (ven)Sumber: Google News | Warta 24 Manado

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »