WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bolmong - Pemkab Akan Gelar Pasar Murah di Pantura dan Dumoga

Posted by On 15.20

Bolmong - Pemkab Akan Gelar Pasar Murah di Pantura dan Dumoga

Bolmong - Pemkab Akan Gelar Pasar Murah di Pantura dan Dumoga

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan menggelar pasar murah tahun ini di dua titik. Di antaranya wilayah Dumoga

Bolmong - Pemkab Akan Gelar Pasar Murah di Pantura dan DumogaFINNEKE WOLAJANPasar Lolak

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan menggelar pasar murah tahun ini di dua titik. Di antaranya wilayah Dumoga dan jalur Pantai Utara.

Dua titik ini menjadi pertimbangan pemerintah karena banyak dihuni warga yang akan merayakan natal dan tahun baru 2018. Sebenarnya Dinas Perdagangan dan ESDM mengusulkan tig a titik operasi pasar.

"Namun hanya dua titik ini yang disetujui pemerintah provinsi," ujar Kepala Bidang Perdagangan Helmida Mokodongan, Senin (4/11).

Belum ada kepastian kapan pelaksanaan operasi pasar murah ini. Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong tengah menunggu surat resmi dari Disperindag Sulawesi Utara.

Pelaksanaan pasar murah ini memungkinkan warga yang akan merayakan natal dan tahun baru membawa pulang sembilan bahan pokok dengan harga di bawah pasaran.

"Harga masih sama seperti pasar murah waktu lebaran lalu. Kalau pun ada selisih paling tak beda jauh," ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Sofyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas George ED Tanor mengatakan pemerintah juga sedang melakukan pengawasan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok jelang natal.

"Apa karena keterbatasan stok atau perbuatan oknum tertentu yang sengaja melakukan penimbunan, hingga mengakibatkan harga tak stabil. Tentu apab ila ada penimbunan, nantinya saksi tegas akan berlaku," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan Editor: Andrew_Pattymahu Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Warta 24 Bolaang Mongondow

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »