www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tuange Pimpin Agenda Rakor Pimda Talaud

Posted by On 18.43

Tuange Pimpin Agenda Rakor Pimda Talaud

Tuange Pimpin Agenda Rakor Pimda Talaud

in Bolaang Mongondow Raya, Talaud 27 Februari 2018

Talaud, bulawanews.com â€" Perkembangan dan Pelaksanaan Tugas dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus dimatangkan. Hal tersebut dibuktikan ketika Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah (Pimda), di Aula Kantor Bupati, Senin (26/2/2018).

Dalam Rakor Pimda tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Adolf S. Binilang, ME, Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Alex Sahadula, Asisten Administrasi Umum Alfrets J. Taasiringan dan seluruh Kepala Dinas/Badan Pemda Talaud,

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan Tuange, diantaranya tekait dengan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan, begitu juga menyangkut pemberian tunjangan kepada ASN, baik TTP dan TBK harus ditata kembali agar tidak terjadi kecemburuan diatara ASN.

Disamping itu, Tuange mengingatkan, Dalam upaya penghematan menyangkut perjalanan dinas. Ketika pekerjaan atau perjalanan dinas hanya diperuntukan 1 orang, itu jangan 2 atau 3 orang yang harus melakukan perjalanan dinas.

“Saatnya kita harus melakukan penghematan anggaran,” ucapnya.

Pun menambahkan, kepada seluruh Kepala Dinas/Badan untuk menindak lanjuti akan setiap proposal yang sudah dimasukkan di setiap Kementerian. Dan itu harus ditindak lanjuti.

Selain itu, Tuange juga membahas kembali masalah BBM di Talaud ketika beberapa waktu lalu Ia bertemu dengan perwakilan PT. Pertamina Suluttenggo di Manado.

“Saat ini daerah kita masih terhambat dengan pelayanan BBM. Pelayanan Pertamina disetiap wilayah Talaud masih sangat minim. Sehingga masyarakat kita sangat kewalahan. Saya sudah melakukan pertemuan dengan PT. Pertamina Suluttenggo menyangkut penambahan kuota BBM di Talaud. Karena tugas dari pemerintah adalah pelayanan,” ucap Tuange.

Plt Simon Tuange juga mengharapkan kesiapan dari seluruh SKPD / Pemda Talaud menjelang kunjungan Mendagri ke Talaud pada awal Bulan Maret.

“Pada awal bulan Maret ada kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di daerah kita. Mari kita gunakan momentum ini, dalam rangka kunjungan Mendagri di daerah kita, guna percepatan akan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud,”ajak Tuange.

Diakhir Rakor Pimda kemarin, tak lupa Tuange menghimabau kepada seluruh ASN untuk menjaga kenetralisasian, mengingat saat ini Talaud sedang menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. (Melky Tumpia)

2018-02-27 Salman

About Salman

Berita Lainnya

Wakapolda Sulut Cek Kesiapan Pengamanan di KPUD dan Panwaslu

3 Maret 2018

Wakapolda Sulut Kunjungi Kabupaten Talaud

2 Maret 2018

Buka Rakor dan Evaluasi Dana Desa 2018, Tuange: Pemda Upayakan Perbaikan dan Penataan OPD

2 Maret 2018

Sumber: Google News | Warta 24 Kepulauan Talaud

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »