www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wisata Air Terjun Molimpungan Kotamobagu Bakal Miliki Parkiran ...

Posted by On 17.35

Wisata Air Terjun Molimpungan Kotamobagu Bakal Miliki Parkiran ...

Wisata Air Terjun Molimpungan Kotamobagu Bakal Miliki Parkiran dan Resting Area

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu segera bebaskan lahan untuk wisata di Air Terjun Molimpungan, Desa Kobo Kecil, Kotamobagu Timur, Su...

Wisata Air Terjun Molimpungan Kotamobagu Bakal Miliki Parkiran dan Resting AreaISTIMEWAAir Terjun Molimpungan

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu segera bebaskan lahan untuk wisata di Air Terjun Molimpungan, Desa Kobo Kecil, Kotamobagu Timur, Sulawesi Utara (Sulut).

"Pengembangan destinasi pariwisata di Kota Kotamobagu, khususnya air terjun Molimpungan, tahun 2017 akan dibe baskan terlebih dulu lahan parkir dan resting area kurang lebih 2,5 hektar," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Moch Agung Adati, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, pengembangan wisata Air Terjun Molimpungan mulai dikembangkan oleh Pemerintah Desa Kobo Kecil lewat dana desa tahun 2017, seperti membuka akses jalan dan pembangunan jembatan layang.

Lanjut Agung, pengembangan destinasi wisata Air Terjun Molimpungan akan dilakukan secara bertahap.

Total anggaran hingga selesai, diperkirakan mencapai Rp17 miliyar, sumber dari Dana alokasi Khusus (DAK), APBD Kotamobagu, Provinsi serta Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

"Kami akan usulkan anggaran ini ke beberapa sumber baik dari daerah maupun pusat. Jadi satu-persatu pariwisata di Kotamobagu, akan dibangun serta diselesaikan," ujar Agung.

Penjabat sementara Wali Kota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta mengatakan, pengembangan wisata salah satu program unggulan Gubernur Sulut Ol ly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

"Hal ini bisa kita lihat dari jumlah turis yang masuk ke Sulut mencapai ribuan orang. Adanya pembangunan Air Terjun Molimpungan, pasti ke depan akan menarik wisatawan untuk datang ke Kotamobagu," ujar Rudi Mokoginta.

Ia menambahkan, bukan hanya wisata Air Terjun Molimpungan, namun semua destinasi di Kotamobagu harus dikembangkan dan dibangun. (Tribun Manado/Vendi Lera)

Yuk, subscribe Channel Tribun Manado TV:

Penulis: Vendi Lera Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Terungkap Motif Begal di Kendal B unuh Sadis Pemandu Karaoke hingga Cor Jasadnya Sumber: Google News | Warta 24 Kotamobagu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »