www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt Bupati

Posted by On 21.58

Dituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt Bupati

Dituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt Bupati By: Redaksi ManadopediaOn: Dituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt BupatiReviewed by Redaksi Manadopediaon.This Is Article AboutDituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt BupatiPengawas Pemilu (Panwaslu) Minahasa Tenggara memanggil Plt Bupati Kabupaten Minahas Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli, Sabtu (24/02/18). Pemanggilan ini untuk mendengar keterangan langsung atas beredarnya tuduhan yang mengatakan Kandoli tidak netral sebagai penjabat Bupati Mitra dan mengkampanyekan kotak kosong. Kandoli yang datang ke Sekretariat Panwaslu Mitra di Kelurahan Tosuraya Ratahan diterima oleh anggota panwaslu Mitra. Kandoli datang dan […] Dituding Pro Kotak Kosong, Panwaslu Panggil Plt BupatiPlt Bupati bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokabey. (foto: ist).

Pengawas Pemilu (Panwaslu) Minahasa Tenggara memanggil Plt Bupati Kabupaten Minahas Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli, Sabtu (24/02/18).

Pemanggilan ini untuk mendengar keterangan langsung atas beredarnya tuduhan yang mengatakan Kandoli tidak netral sebagai penjabat Bupati Mitra dan mengkampanyekan kotak kosong.

Kandoli yang datang ke Sekretariat Panwaslu Mitra di Kelurahan Tosuraya Ratahan diterima oleh anggota panwaslu Mitra. Kandoli datang dan memberikan klarifikasi terkait dirinya yang sempat didemo oleh kelompok massa.

Baca juga: Plt Bupati Mitra Didemo karena Dukung Kotak Kosong

Baca juga: Awas, Indikasi Kecurangan Kalahkan Kotak Kosong Libatkan Panwas

Anggota Panwas Mitra, Dolly Van Gobel mengatakan setelah mendengar keterangan dan klarifikasi dari Plt Bupati Kandoli, maka Panwas Mitra akan mengkaji hal tersebut.

“Bapak Ronald Kandoli sudah datang dan memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran kampanye dan tidak netral sebagai Penjabat Bupati Mitra. Kami sudah mendengar dan kami akan lakukan kajian secepat mungkin untuk memberikan laporan,” kata Van Gobel.

Usai memberikan klarifikasi, Plt Bupati Ronald Kandoli kepada media mengatakan bahwa dirinya datang untuk memberikan keterangan yang benar perihal rumor yang beredar belakangan ini.

“Saya tidak pernah memberikan perintah kepada pendukung saya untuk memilih kotak kosong apalagi menurunkan foto Bupati Sumendap. Dan masyarakat yang mengantar saya ke kantor bupati itu adalah spontanitas tanpa ada arahan dari siapapun,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, setelah mendapat demo dari masa yang menamakan diri mereka Forum Masyarakat Mitra Bersatu, DPRD Mitra lan gsung menggelar Rapat Paripurna hak angket pada Rabu (21/02/18).

Dalam rapat paripurna tersebut, 5 Fraksi menyatakan setuju dan menerima usulan menggunakan hak angket DPRD untuk dibahas.

“Ini adalah tanggapan dari permintaan masyarakat dalam menciptakan stabilitas politik maka DPRD harus perlu gunakan hak angket,” kata Kisman Hala Anggota Fraksi PAN.

Baca juga: Tokoh Pemuda Khawatirkan Ketegangan Antar Pendukung

Baca juga: Bagaimana Jika Kotak Kosong yang Menang? Ini Penjelasannya

Dirinya mengatakan bahwa perlu diusulkan hak angket didasarkan tindaklanjut dari surat yang masuk ke pimpinan DPRD yang merekomendasikan hak angket karena masyarakat merasa adanya ketidaknetralan penjabat Bupati, yang melakukan pembiaran saat Plt Bupati diarak oleh pendukungnya menuju ke kantor bupati sambil meneriakkan yel-yel yang tidak netral.

Ketua DPRD Mitra, Tavif Watuseke mengatakan setelah dibentukny a pansus hak angket maka mereka akan mencari bukti-bukti berupa video dan foto sesuai dengan rekomendasi dari dewan adat Mitra dan masyarakat.

“Pasti akan ditindaklanjuti secepatnya. Kalau bukti lengkap kami akan memberikan rekomendasi kepada gubernur untuk meninjau SK Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli,” ujar Watuseke.

Penulis : Habel Sirenden

Related Posts

  • Warga tak Terima Rastra, Kantor Kepala Desa Disegel
  • Bandara Sam Ratulangi Wakili AP I dalam Survey ACI 2018
  • Ini Pebulutangkis Muda Penerus Butet dan Greys
  • Polisi Bongkar Prostitusi di Aplikasi BeeTalk
  • Tokoh Pemuda Khawatirkan Ketegangan Antar Pendukung
Sumber: Google News | Warta 24 Minahasa Tenggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »