www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

2 Hari Ruthy Nikmati Dasar Laut Bolsel, Bakal Masuk Buku ...

Posted by On 20.22

2 Hari Ruthy Nikmati Dasar Laut Bolsel, Bakal Masuk Buku ...

2 Hari Ruthy Nikmati Dasar Laut Bolsel, Bakal Masuk Buku Catatannya

Selama dua hari, Sabtu (24/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018), Ketua Bhayangkari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) Ruthy Bambang Was...

2 Hari Ruthy Nikmati Dasar Laut Bolsel, Bakal Masuk Buku CatatannyaISTIMEWARuthy Bambang Waskito mengeksplorasi bawah laut Bolsel.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Selama dua hari, Sabtu (24/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018), Ketua Bhayangkari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) Ruthy Bambang Waskito, menyelami dasar laut di sepanjang pesisir pantai wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut.

Kedatangannya disambut oleh Tim Diver, jajaran Kepolisian Resort Bolaang Mongondow, Asisten I Alsyafri Kadullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Pada hari pertama penyelaman, dirinya disuguhkan dengan keindahan Bare's Point di Desa Motolohu Kecamatan Helumo, kemudian lanjut pada malam hari di Dive BDC House Reef di Desa Pintadia.

Pada kesempatan tersebut, istri kapolda ini mengaku senang karena dasar laut Bolsel masih alami ditumbuhi dan dihuni berbagai flora dan fauna yang sudah jarang dijumpai di beberapa daerah lain yang terkenal dengan surga bawah lautnya.

Kedatangannya ke Bolsel bukan tidak ada sebab.

Karena ingin memasukan Bolsel dalam daftar buku surga bawah laut yang akan dibuat olehnya sebagai catatan sejarah ketika berada di bumi nyiur melambai.

"Jadi gini ya, saya sedang merencanakan membuat buku tentang Sulawesi Utara. Semuanya, baik alam, cultur e, semuanya, gak lengkap dong kalau gak ada Bolsel di buku saya," ujar ibu yang juga hobi menyelam.

Kemudian, pada hari kedua bersama tim kembali bertolak ke Desa Soputa menyelami spot Baraccuda's, dan lanjut ke Desa Milangodaa merasakan sensasi menyelam di Sakau Poit yang merupakan spot vaforit para penyelam.

"Terima kasih ya semua, Bolsel keren. Tempatnya, alamnya, masyarakatnya ramah - ramah, saya senang. Kapolres dan jajaran pemerintahan Bolsel juga terima kasih sudah menyambut kami. Saya ingin kembali lagi, ada program - program ke depan yang ingin saya laksanakan di sini," ujarnya.

Pada hari ini, Senin (26/2/2018) rombongan kembali bertolak ke Kota Kotamobagu untuk melakukan kunjungan ke Polres Bolaang Mongondow.

Selain bertujuan untuk menyelami spot diving yang terkenal eksentrik, kunjungan Ruthy tidak lain selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran Bhayangkari Bolsel. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Terungkap Motif Begal di Kendal Bunuh Sadis Pemandu Karaoke hingga Cor Jasadnya Sumber: Google News | Warta 24 Bolaang Mongondow Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »